Kebun Raya - Purwodadi Pasuruan

Kebun Raya Purwodadi, terdapat di Kabupaten Pasuruan Provinsi Jawa Timur - Indonesia. Kita dapat dengan mudah mengunjungi kebun raya ini, hanya saja posisinya terletak di area yang miring / tanjakan-turunan, biasanya Bus-bus tidak mau jika kita minta diturunkan pas didepan gerbang Kebun Raya Purwodadi ini. Alternatifnya, kita diturunkan di Pertigaan Purwosari yang posisinya sebelum Puwodadi (jika kita berangkat dari arah Probolinggo / Surabaya), dari sana kita dapat menggunakan jasa angkutan yang berjenis Kol, ucapkan saja "Turun Kebun Raya Pak Supir...". Sudah bukan hal yang aneh buat para Supir jika mendengar kata-kata tersebut.


Foto diatas, diambil saat admin Indonesian Nature berkunjung ke Kebun Raya Purwodadi - Pasuruan. Ketika pembaca ingin memasuki area kebun, silahkan mampir dulu ke bagian Loket, adapun loketnya terdapat di sebelah Kanan dari pintu masuk. Hanya dengan merogoh kocek Rp.2000an 3lembar, alias Rp.6000,-/Orang/Kunjungan anda sudah dapat menikmati nuansa hutan yang alami. Setelah dari Loket untuk membeli Karcis Masuk, silahkan anda menghampiri satpam yang berjada di sebelah kanan Gerbang, guna merobek karcis yang anda dapatkan tadi.


Mulai dari mana saja anda memulai petualangan, terserah anda. Karena Kebun Raya Purwodadi ini dilengkapi dengan rambu-rambu arah, seperti yang tampak pada gambar diatas. Kebun Raya Purwodadi yang luas, jika tanpa adanya rambu-rambu, akan terasa tak pantas. Karena disini anda akan menemukan berbagai tempat, yang mana tempat-tempat tersebut dihuni berbagai macam tanaman-tanaman dari berbagai penjuru dunia. Tanaman-tanaman yang ada disini diadopsi dari berbagai belahan dunia.





Nah, foto diatas adalah tanaman yang masih baru-baru diadopsi. Admin juga lupa nih nama tanaman ini, dan diadopsi dari mana.


Foto ini diambil diarea Taman Bougenville, so sweet rasanya kalau sempat ambil gambar di area sini. Tempat yang bersih juga terawat, membuat betah berlama-lamaan di dalam hutan indah ini.


Bagi pembaca yang berkeinginan berkunjung ke Kebun Raya Purwodadi, jangan lah segan-segan untuk bertanya kepada kami, untuk masalah alamat atau rutenya. Singkat cerita, Kebun Raya Purwodadi merupakan tempat yang cocok untuk studi, rekreasi, relaksasi dan sebagainya. Alam yang indah dengan balutan alamiah nan bersih terawat, membuat kita kerasan didalamnya.

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Kebun Raya - Purwodadi Pasuruan"

  1. Keren gan kebun binatangnya, sayang jauh banget, soalnya ane ada di sumsel. Insyaallah kapan-kapan saya bisa kesana, aamiin... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhhh Sumsel.... Wong Kita.... :D
      Aq dlu taun 2007 kerja di IP

      Delete
  2. Wah Kebunya sangat indah gan :)

    ReplyDelete
  3. Kebun raya baturaden gan keren tuwh, hehe (saran gan)

    ReplyDelete

Ekspresikan Apa Yang Ada Dalam Hati dan Pikiran Mu....!